cool hit counter

PWM Gorontalo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Gorontalo
.: Home > Berita > Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo Dilantik Sebagai Bupati Gorontalo

Homepage

Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo Dilantik Sebagai Bupati Gorontalo

Sabtu, 20-02-2016
Dibaca: 1221

GORONTALO - Usai dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo di rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Fadly Hasan prioritaskan empat program awal, Rabu.

 

“Untuk permulaan, kita akan segera melakukan konsolidasi internal Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun DPRD Kabupaten Gorontalo dan masyarakat Kabupaten Gorontalo, selanjutnya kita akan segera merancang Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan untuk itu kita lakukan pembentukan tim kerja,” kata Nelson.

 

Selain itu Nelson juga mengatakan pembenahan organisasi tata kerja (OTK) dan akan disesuaikan dengan aturan main yang ada, contohnya salah satu program unggulan yaitu bidang peternakan.

 

Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, MPd menjabat sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo periode 2012- sekarang. Lahir di Gorontalo, 24 Desember 1962. Pendidikan sarjana diperoleh di Fakultas pertanian Unsrat Manado (1981), S2 dan S3 diselesesaikan di IKIP Negeri Jakarta.

 

Pada saat pembentukan provinsi Gorontalo, ia dipercaya sebagai ketua presidium nasional pembentukan provinsi Gorontalo. Setelah Gorontalo menjadi provinsi, ia diamanahi sebagai Ketua Bappeda provinsi

 

Kiprah Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo Prof.Dr.Ir.H. Nelson Pomalingo,M.Pd sejak awal masa jabatannya tahun 2012 telah memprogramkan untuk membangun Kantor Rektorat diatas Bukit Huntu lobohu, hal ini diprogramkan dalam rangka menambah nilai estetis dari kampus yang memiliki luas hampir 20 Hektar tersebut.

 

Oleh karenanya pada awal Februari beliau telah memerintahkan untuk segera membangun kantor Rektorat tersebut diatas bukit dengan dana hampir delapan milyar. Rektor berharap bahwa dibangunnya kantor Rektorat ini nantinya akan lebih menambah nilai jual UMG di publik, karena kata beliau, ketika ini dibangun maka akan terlihat jelas dari seluruh arah kantor rektorat tersebut, karena dalam master plane pengembangannya jalan akses masuk UMG akan melintasi bukit huntu lobohu sebagai jalan utama menuju rektorat dan jalan alternative menuju gedung – gedung perkuliahan. Kata Rektor yang terpilih menjadi bupati Gorontalo ini bahwa dalam programnya UMG direncanakan akan memiliki lahan minimal 40 hektar. (sangpencerah.com)


Tags: gorontalo, muhammadiyah
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website